WELCOME TO AMANAH SITE

Gak kerasa yah, tahun ajaran 2007/2008 tinggal dikit lagi. Mesti tambah rajin dan semangat buat ngadepin ujian, apa lagi anak kelas 3 wajib tambah rajin belajarnya buat ngadepin UN yang ada di depan mata.

By the way,kita tim blogger SMP Amanah mempersembahkan ini blog yang pasti seru buat dibaca. Blog ini isinya kayak nano nano (manis, asem asin rame rasanya..), kalian di sini bisa nemuin bermacam fakta, event-event seputar kegiatan di Amanah ini. So check it out and don't forget to post a comment yaa....

Rabu, 19 Maret 2008

KARYA JURNALISTIK ,PUISI-PUISI&CERPEN

PUISI_PUISI

Amanah oh amanah
Amanah kalah yang menjadi tempatku berteduh.
Tempatku senang,tempatku sedih.
Yang didalamnya terdapat orang-orang.
Yang buatku berarti,dan keluar dari kehampaan.
Yang bangunkan jiwaku dari mati suri.
Yang buatku keluardari kesendirian.
Amanah Kau adalah tempat yang buatku berarti.
Dan,yang sangat berarti bagiku.
-Ar-ALzabbar-

Pahlawanku
Pahlawanku kaulah batu karang.
Pahlawanku kaulah obor semangat
Yang bebaskan Bangsa ini dari kegelapan.
Daritajamnya kuku-kuku para penjajah.
Mengorbankan tenaga.
Mengorbankan harta,
Bahkan nyawa sekalipun.
Oh pahlawanku beribu do’a selalu akan menyertaimu.
Jasamu takterhitung,dan tak terbalas.
Harta seluas lautan,dan kata-kata mutiara
Halusnya rajutan sutra tak sebanding
Tak cukup untuk pahlawan tanpa tanda jasa sepertimu.
-Ar-ALzabbar-


Just for you
Selama ini ku selalu meindukanmu
Selama ini aku selalu menantimu
Selama ini ku selalu mengingatmu
Selama ini ku selalu menunggumu
K uberharap kau selalu mengingatku
K uberharap kau selalu bersamaku
Ku berharap kau selalu temaniku
Ku berharap kau selalu SAYANGIKU
Maaf jika ku selalu membuatmu susah
Maaf jika ku selalu membuatmu bosan
Maaf jikaku selalu buatmu penat
Maaf jika ku selalu buatmu risau
Jangankau suruh aku untuk lupakanmu
Jangan kau suruh aku untuk lepasmu
Jangan suruh aku untuk mengenangmu
Tapi, suruh aku untuk melihatmu dengan mata hatiku
Kumau kau selalu bahagiaa
Kumau kau selalu ada
Kumau kau selalu tersenyum
Kumau kau selalu milik ku
SELAMANYA…….

-my obsession-
I could wait for milion years
I would run for thousand miles
To get you, to cacth you
But now the concider push my faith away
.....you my obsession
But the destiny couldn’nt lie
U gave me the wrong way that, i can’t return
Damn! you’re my obsession
Why should i trust the destiny ?
Ignore are the cruel things
And run fo thounsand miles
To get you, to cacth you
To get you, to cacth you
Coz there’s no away to tur back

WRITTEN
BY:
>NEED ME....!?<


CERPEN

Once upon a time in cairo
Sesosok berkacamata dengan wajah bersih terang menandakan pribadi yang kalem, serta blazer hitam blazer cairo university turun dari pesawat CN174EMIRATES AIRLINES. Tak lain dan tak bukan adalah aku, salah satu mahasiswa terbaik Al-Azhar, Anwar Ismail nama lengkapku. Maha siswa semester 3. tak lama lagi, aku akan mendapat gelar sarjana dengan IP terbaik. Amieeeeen…..
Satu tahun sudah aku hidup dengan iklim dan budaya bangsa ini, yang ramah dan menerima ku dengan baik sebagai imigran asal Indonesia. Alhamdulillah telah kudapat kan gelar dan penghargaan sedimikian rupa dari A sampai Z, tapi selama satu tahun aku masih menyimpan kecurigaan. Kecurigaan terhadap "sesosok perhiasan terbaik dimuka bumi ini " yakni seorang gadis yang menjadi pengajar di bush tanul athfal di sudut kairo.

16.31,kairo, 21 Feb. 2017
Turun dari bis, kutelusuri jalan Jaiz El –Mulk. Tempat dimana ia mengajar. Kuambil langkah ninja, dengan dengan mata melak-melek Bustanul Athfal tersebut.
"Assalammualikum, yaa akhi!"
"Wa'alaikum salam yaa akhlul bait!"
Suara penjaga itu mengagetkanku.
"Madza hashala laka?"
"maa alaihi syaiun"
"Afwan, saya mau Tanya apa asa tidzah jam segini masih ada?", jawabku.
"mmm… kalau biasanya kalau bisanya sudah pulang sejak ja 2 siang. Err… tapi nikmat allah minimpamu, asatidzah sedang rapat jadi pulang nya sore, akhi.
Tapi, tak lama kemudian kutatap dihadapan ku 2 pasang mata blestera mesir- Indonesia. Tapi segera ia menundukan pandangan nya.
Aku tahu dari bahasa tubuhnya dia berkata:
"kenapa aku bisa ketemu dia lagi?"
"Wahai yang pipinya kemerah merahan! Siapakah engkau?"

17 mei2017 08.34 kairo
Berbulan bulan aku dihubungi tanda Tanya. Limadza, setiap aku Tanya ia selalu menjawab dengan isyarat kepala." jika kasih saying dan saling mengenal adalah anugrah mu ya-Rabbi!,Perkenelkanlah aku padanya!" Pinta hatiku.
Kulihat ia sedang mengasuh anak-anak balita. Terlihat sifat keibuannya. Dilihat dari luar saja,dan sikapnya yang sehari-hari aku lihat, menurutku dialah duplikat kolaborasi Khadijah,dan Aisyah RA zaman ini.

20.45.Kairo 18 Mei 2017
Oh…ternyata tiap sabtu malam ia selalu mencari buku disisni . Satu langkah untuk ta'aruf kupakai,kudekati diam-diam, tiba-tiba
"Medina!Medina!"Seru temannya Suroj .
Ha! Medina namanya,"Medina!" Ups-Ups aku tak sengaja teriak.Dia lari seketika.
"Afwan akhi anda temanya?"Tanya Suroj
Aku menggelengkan kepalaku. Suroj pun mengejarnya. Tapi kulihat sebuah buku note book dihadapanku beserta Al-Qur'an cetakan kuwaitnya.
"Akan ku kejar dia!"
Kulewati jalan sungai kecil diseberang pasar agar cepat kukejarnya. Lep!Set!Brak! Aku tlah berdiri dihadapanya.
"STOP! Saatnya kamu bicara.Ayo,bicaralah !"Tegasku.
"OK! Mau apa sebenarnya, Akhi?....."Akhirnya dia bicara.
"Hadzihil Qur'anuki yaa Ukhti Nadzortu" Jawabku polos.
"Errgh…..dasar lelaki!!!!" Geramnya.
"Ismail!" Tambahku padanya.
Iapun pergi, dengan kerudung pink muda,baju pink tua,dan rok putihnya.

03.58.19 Mei 2017 dini hari
"Adya Medina , Madinah 19 Maret 1996!Indonesia!!
"Ia jadi orang Indonesia. Ahah itu tak penting."
"Alhamdulilah Yaa-Allah.Syukron Yaa-Rabb kau tlah memperkenalkanku denganya"
Once upon a time in Cairo, yang takkan hilang.

-JAck dripper-

1 komentar:

  1. wuisshh bgus amet tuh... hdp ivick!
    laen kalie klo mu bkin kaya gtuan yang lbh bnyak ! keyz!

    BalasHapus