WELCOME TO AMANAH SITE

Gak kerasa yah, tahun ajaran 2007/2008 tinggal dikit lagi. Mesti tambah rajin dan semangat buat ngadepin ujian, apa lagi anak kelas 3 wajib tambah rajin belajarnya buat ngadepin UN yang ada di depan mata.

By the way,kita tim blogger SMP Amanah mempersembahkan ini blog yang pasti seru buat dibaca. Blog ini isinya kayak nano nano (manis, asem asin rame rasanya..), kalian di sini bisa nemuin bermacam fakta, event-event seputar kegiatan di Amanah ini. So check it out and don't forget to post a comment yaa....

Rabu, 19 Maret 2008


TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH
Tapak Suci adalah seni bela diri sekaligus organisasi otonom ( ortom ). Organisasi ini memiliki sejarah yang amat sekali panjang. And finally pada sidang tanwir Muhammadiyah tahun 1967, Organisasi Tapak Suci Putera muhammadiyah ditetapkan mejadi organisasi otonom Muhammadiyah. Oh yaa tapak Suci juga udah mulai menyebar ke mancanegara lho kayak di Singapura, Malaysia, en Negara yang lainnya.

Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini satu-satunya ekstra kulikuler bela diri di Amanah, Kualitas bela diri tapak suci di Amanah merupakan salah satu yang terbaik di Tasikmalaya. Amanah berkali-kali menjadi juara dalam olimpiade tapak suci di Tasikmalaya. Selain itu kegiatan tapak suci di Amanah dibina oleh ustadz yang udah bersabuk biru lho namanya Ust. Olih Solihin, beliau ini sangat profesional dalam bidangnya, pokoknya semua anak yang dibina sama Ust. Olih ini rajin banget latihannya soalnya asik sih kalo dibimbing sama Ust. Olih. Oh yaa.. Ust. Olih punya asisten namanya Ust. Syahida Dinulloh, beliau juga jago tuh tapak sucinya pokoknya asik banget deh kegiatan tapak suci ini. Terus kalo sekarang ada Akh. Triady Januar yang ngebimbing. Akhi Triady juga jago kok buktinya dia jadi juara 3 Olimpiade tapak suci. Gaya ngajarnya juga unik lho, Akhi Triady suka ngadain sparing ( tarung ) katanya persiapan buat olimpiade biar udah pada terlatih.

Jadwal Ekskul Tapak Suci itu hari Rabu sore untuk putra, dan Selasa sore untuk Putri. Kegiatan Tapak Suci biasanya sih latihan jurus-jurus, sparing, en ngejelajah. Kalau udah 6 bulan, biasanya Pimpinan Daerah Tapak Suci Tasikmalaya ngadain ujian kenaikan tingkat, kayak foto yang diatas, itu tuh lagi ujian kenaikan tingkat. Tapak Suci Amanah juga udah pernah menyabet beberapa penghargaan lho.

3 komentar: